Muhammad Fauzan
Muhammad Fauzan Gue biasa dipanggil “Ozan” lahir dengan sehat pada tanggal 17 Mei 2000, Gue kuliah di UIN Alauddin Makassar, Jurusan Sistem Informasi. Facebook Twitter Instagram

Embed Audio di Blogger

No comments



Blogging mudah dengan Blogger tetapi Blogger masih memiliki alat terbatas untuk menyesuaikan blog. Jika Anda pandai HTML maka Anda dapat melakukan hampir semua hal di Blogger tetapi bagi mereka yang tidak tahu apa-apa tentang HTML, itu menjadi rumit.

Blogger hadir dengan gadget terbatas, gadget oke sangat terbatas. Orang tidak dapat menemukan gadget yang bagus untuk membuat hal-hal sedikit mudah bagi mereka dan kemudian mereka tidak dapat melakukan apa pun selain mencari cara untuk membuat gadget sendiri di internet.

Saya tidak tahu kapan Blogger akan menambahkan beberapa gadget keren untuk membantu orang.

Artikel ini akan membahas segala hal tentang cara menyematkan audio di blogger dan cara membuat tombol untuk mengunduh file audio dari blog.

Apakah Anda ingin menyematkan audio di blog Anda atau membuat tombol yang dapat diunduh, Anda harus meng-host file audio Anda terlebih dahulu di situs hosting file mana pun.

Nah, lebih baik meng-host file Anda di situs hosting berbayar jika Anda memiliki banyak file audio untuk keamanan yang lebih baik.

Jika tidak, Anda dapat meng-host file Anda di dropbox.

Setelah Anda memiliki tautan file audio Anda, Anda dapat menggunakan tautan itu untuk menanamkan audio di blog Anda atau untuk membuat tombol yang dapat diunduh.

Sematkan file audio di blogger

Cara mudah menyematkan file audio di blogger adalah dengan menggunakan tag audio. Cukup salin kode ini dan letakkan di posting blog Anda atau gadget HTML / Javascript untuk membuat file audio Anda dapat diputar di blog Anda.

<audio control> 
<source src = "myaudiofile.mp3" type = "audio / mpeg">
</audio>

Jangan lupa ganti tautan file audio myaudiofile.mp3 ke tautan Anda.
Beginilah tampilan pemain saat Anda meletakkan kode ini di blog Anda.

Lihat kode yang berfungsi di sini :


Jika Anda ingin file audio Anda diputar secara otomatis begitu seseorang membuka blog atau posting blog Anda, Anda hanya perlu menempatkan sepotong autoplay kode seperti ini: 

<audio control autoplay> 
<source src = "myaudiofile.mp3" type = "audio / mpeg">
</audio>

Tolong jangan gunakan fitur putar otomatis karena ini akan meninggalkan dampak buruk pada lalu lintas blog Anda. Orang-orang tidak suka suara yang datang dari halaman web secara tiba-tiba.

Jadikan audio dapat diunduh

Sekarang, pertanyaannya adalah apakah pembaca Anda ingin mengunduh audio itu dari blog Anda lalu bagaimana mereka bisa melakukannya?

Jawabannya cukup sederhana Anda membuat tombol unduh dan melampirkan tautan file audio.

Segitu dulu tulisan kali ini. Jika ada pertanyaan, mari berjumpa pada kolom komentar di bawah. Semoga bermanfaat!.

Muhammad Fauzan
Muhammad Fauzan Gue biasa dipanggil “Ozan” lahir dengan sehat pada tanggal 17 Mei 2000, Gue kuliah di UIN Alauddin Makassar, Jurusan Sistem Informasi. Facebook Twitter Instagram

Comments

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, !