Muhammad Fauzan
Muhammad Fauzan Gue biasa dipanggil “Ozan” lahir dengan sehat pada tanggal 17 Mei 2000, Gue kuliah di UIN Alauddin Makassar, Jurusan Sistem Informasi. Facebook Twitter Instagram

Cara Menghasilkan Uang dari Blog

No comments



Cara Menghasilkan Uang dari Blog

"Bisakah saya menghasilkan uang dari blog saya? Dan jika bisa, bagaimana caranya?"

Ini adalah pertanyaan yang sering kami terima belakangan ini. Alhasil, kami memutuskan untuk mempersembahkan kiriman blog ini sebagai jawaban dari pertanyaan tersebut. 

Sebenarnya, ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari blog Anda. Jika Anda ingin mengetahui tip dan trik favorit kami pada topik ini, silakan lanjutkan membaca dan kami akan memberi tahu Anda tentang cara mengubah Blog SimpleSite Anda menjadi mesin uang.

Langkah Pertama: Bangun sebuah Audiensi

Sebelum Anda bisa mulai menghasilkan uang dari blog Anda, Anda harus membangun sebuah audiensi dengan jumlah yang memadai.

Kunci dari setiap blog yang sukses adalah menghadirkan konten berkualitas dan mempromosikannya (mis. melalui media sosial). Kiriman blog Anda harus orisinal dan kreatif, dan ingat-ingatlah untuk memastikan bahwa judul kiriman Anda menarik dan membangkitkan selera.

Konsistenlah dan pertahankan frekuensi pembaruan yang sudah Anda pilih. Pelanggan selalu menuntut dan selalu menginginkan konten baru. Jika Anda mengecewakan mereka, mereka mungkin akan meninggalkan Anda, dan dalam kasus terburuk blog Anda bisa mati.

Tetapi, hanya sekadar membuat konten yang bagus tidaklah cukup. Anda harus selalu mengembangkan blog Anda dan terus mendapatkan lebih banyak pelanggan dan pengunjung. Hal ini dapat dilakukan dengan membagikan kiriman Anda di media sosial, memastikan bahwa Anda mengoptimalkan semua kiriman blog Anda untuk mesin pencari, dan saling bertukar tautan dengan blog-blog atau situs web lainnya.

Mempromosikan Produk atau Merek

Banyak perusahaan membayar pengeblog untuk mempromosikan produk atau merek mereka. Cara ini disebut pemasaran afiliasi, dan Anda bisa bergabung dengan tren ini. Begini cara kerjanya:

Anda mengeblog tentang sebuah produk atau sebuah layanan. Anda memberikan tautan afiliasi khusus untuk produk tersebut kepada pembaca Anda, dan dari sana mereka dapat membeli produknya. Tautan afiliasi tersebut memuat kode pelacakan yang mencatat jika ada pembaca Anda yang membeli produk dari tautan afiliasi tersebut.

Jika mereka membeli sebuah produk, Anda akan mendapatkan komisi. Jika Anda memiliki banyak pelanggan dan berhasil menjual produk dengan baik, Anda akan mendapatkan pemasukan yang lumayan besar. Bagaimana? Hebat, bukan?

Apakah program afiliasi itu?

Program afiliasi adalah perantara antara perusahaan yang ingin memasarkan produk mereka, dan pengeblog yang ingin mempromosikan atau menulis tentang produk. Program afiliasi mengoordinasikan semua sisi teknisnya dan memastikan bahwa Anda mendapatkan bagian yang adil dari pemasukan mereka.

Berikut adalah beberapa program afiliasi yang paling populer :

Menjual E-book Anda Sendiri

Cara lain untuk memperoleh penghasilan dari blog Anda adalah dengan menulis E-book Anda sendiri. Hal ini terutama sekali cocok bagi mereka yang merupakan ahli pada bidangnya, dan telah membangun kredibilitas yang tinggi dalam dunia blog.

Ada beberapa situs web yang memungkinkan Anda untuk menginangi E-book Anda sendiri dan menarik bayaran untuk E-book Anda.

Berikut beberapa contohnya:

Ingat!

Berhati-hatilah untuk tidak mengubah blog Anda menjadi saluran TV Shop berikutnya. Terlalu banyak iklan dapat menyebabkan penurunan jumlah pelanggan secara drastis. Orang-orang sudah pasti tidak ingin dispam dengan iklan sepanjang waktu. Jadi ingat-ingatlah untuk menjaganya pada kadar yang menurut Anda cukup berterima jika Anda adalah pembacanya. Pada akhirnya, ketika berkenaan dengan menjalankan blog yang bagus, semua bermuara pada konten yang berkualitas.

Patokan lainnya adalah, hanya promosikan produk atau layanan yang memang benar-benar Anda percayai dan yang memang ingin Anda asosiasikan dengan nama Anda. Jika Anda mengiklankan produk yang buruk, atau produk yang sama sekali tidak ada relevansinya dengan pembaca Anda, citra blog Anda dan reputasi Anda akan rusak dan hal ini dapat memberikan dampak serius pada penghasilan yang Anda dapatkan dari blog Anda.

Salam merdeka,
Muhammad Fauzan,
On Blogger since, 2020

Muhammad Fauzan
Muhammad Fauzan Gue biasa dipanggil “Ozan” lahir dengan sehat pada tanggal 17 Mei 2000, Gue kuliah di UIN Alauddin Makassar, Jurusan Sistem Informasi. Facebook Twitter Instagram

Comments

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, !